Jumat, 26 April 2019

Pelayanan Prima Kepolisian Bhabinkamtibmas Desa Kediri Polsek Kediri Polres Tabanan Pam Ngaben.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pelaksanaan dalam memberikan pelayanan pengamanan kepada Masyarakat dengan tujuan tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif baik kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat maupun perorangan, serta masyarakat Desa secara umum seperti kegiatan adat, Agama, sosial, Budaya dan kegiatan dari pemerintah  selalu mendapat pelayanan pengamanan oleh pihak anggota Polri baik Polres, Polsek ataupun Bhabinkamtibmas.

Sehubungan dengan hal tersebut ditas pada hari Jum'at, Tgl 26 April 2019 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Kediri Polsek Kediri  Polres Tabanan Aipda Wayan Sudiarta bersinergi dengan Pecalang Banjar Delod Puri Desa Pekraman Kediri bertempat di pemakaman umat Hindu Banjar Adat Sema, melaksanakan pengamanan upacara Ngaben atas meninggalnya Drs.I Ketut Wijana umur 70 tahun, karena sakit, alamat Br Delod Puri Kediri, Desa/Kec Kediri Kab Tabanan.

Pelaksanaan upacara Ngaben ini perlu diatensi secara serius karena menggunakan pasilitas umum, jalan jalur utama Kediri - Tanah Lot agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan Lalulintas karena jalur ini  merupakan jalur DTW (daerah tujuan wisata)  yang arus Lalulintasnya cukup padat dilalui oleh Bus Bus yang mengangkut tamu Asing dan Domestik serta kendaraan umum lainnya termasuk digunakan sebagi jalur alternatif menuju Denpasar melalui jalan Buy pas Nyanyi.

Sesuai dengan pengarahan Kapolsek Kediri Ajun Komisaris Polisi Marzal Doni,S.I.K. agar Bhabinkmtibmas masing masing selalu melekat dimasyarakat desa binaanya, untuk dapat menggali inpormasi dan segala kegiatan yang  dilaksanakan oleh masyarakat sedini mumgkin dapat dimonitor dan diatensi pelaksanaanya. apabila memerlukan bantuan personil agar koordinasi dengan Kediri 00 (kosong kosong).

Kelihan Adat Banjar Delod Puri atas nama warga Banjar I Nyoman Dariama mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kediri  sehingga upacara Ngaben dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.