Rabu, 26 September 2018

SENERGITAS BABINSA, BHABINKAMTIBMAS DAN PECALANG DALAM MENGAMANKAN GIAT MASYARAKAT

   Bhabinkamtibmas selaku pembina  Kamtibmas melaksanakan pengamanan Upacara Ngenteg Linggih di Pura Taman Sari Desa Subamia.

   Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Tabanan.

   Pada hari Rabu tanggal 26 September 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan bersama dengan Babinsa dan Pecalang melaksanakan pengamanan kegiatan Upacara Ngenteg Linggih di Pura Taman Sari Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Adapun pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas selalu  bersinergi dengan Babinsa dan Pecalang Banjar Adat setempat untuk bersama sama atensi palaksanaan kegiatan rangkaian Karya Ngenteg Linggih Pura dimaksud.

   Selaku Bhabinkamtibmas yang sudah melekat di Desa Binaan sudah barang tentu berkewajiban memberikan atensi dan pelayanan terhadap masyarakat, baik kegitan ke Agamaan maupun aktivitas masyarakat lainnya. Dimana kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat secara berkesinambungan, berbaur dengan warga masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan kegiatan masyarakat.

   Sesuai dengan penekanan dan arahan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, M.H, pada saat mengambil Apel pagi, diantaranya sebagai Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan masyarakat, para Tokoh Adat maupun Tokoh Agama, lebih-lebih dengan steak holder di Desa Binaan. Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan dapat meciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusip, imbuhnya.