Kamis, 13 September 2018

Giat Bhabin Manikyang

" Bhabinkamtibmas Desa  Manikyang melaksanakan sambang Antisifasi Giat Pos Yandu dan Pos Bindu yang dilaksanakan oleh Puskesmas Selemadeg.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Selemadeg

      Pada hari ini Kamis tanggal  13 September  2018 jam 09.00  wita, sesuai dengan
perintah Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, SH. MH , agar seluruh bhabinkamtibmas selalu melekat dan memantau wilayah Desa binaannya masing-masing untuk mengantisifasi segala bentuk gangguan Kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif.

              Terkait dengan perintah tersebut, hari ini Kamis tanggal 13 September 2018 jam 09.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Manikyang Aiptu I Wayan Suaka melaksanakan antisifasi giat Pos Bindu (Pos Pembinaan Terpadu ) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Selemadeg kepada masyarakat Desa Manikyang yang berusia produktif dari usia 15 tahun s/d 59 tahun.

                Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meperdayakan masyarakat datang ke Pos yang telah ditentukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat  dalam pencegahan dan penemuan dini faktor penyakit tidak menular.

              Bagi masyarakat yang datang ke Pos Bindu diwajibkan membawa Kartu Keluarga dan Kartu BPJS dàn mendapat pelayanan gratis, sedangkan yang tidak membawa persyaratan seperti yang ditentukan dilayani sebagai pasien umum.

   Kegiatan Pos Bindu ini dilaksanakan oleh Puskesmas  Selemadeg, dikoordinir oleh dr. Erry dengan anggota
- NI Putu Autria
- Komang Sutarmini
- Dayu Padmini
- Dek Ari
- Putu Putra
- Ni Wayan Sri Asih
- Ni Komang Tirta Ayu
- Ayu Sukma

  Dan dari Banjar Cepaka melibatkan Kader Pos Yandu sebanyak 3 orang dan dari Bidan Desa Manikyang Ni Komang Pariani.

   Dalam pelaksanaan kegiatan ini disamping melakukan pengobatan kepada para pasien juga diisi dengan Senam pencegahan Struk dipimpin oleh petugas Puskesmas Ni Komang Sutarmini dan diikuti oleh 24 orang lansia.

     Adapun masyarakat yang datang ke Pos pelayanan ini sebagai berikut :
- Jumlah Balita : 13 orang.
- masyarakat yang beribat : 28 orang.
- masyarakat Lansia : 24 orang.

     Selesai kegiatan Senam oleh masyarakat kelompok  lansia dilanjutkan dengan kegiatan pembuatan /Deklarasi Anti pemberitaan Hoak dan mendukung Pileg serta Pilpres 2019 yang àman, damai dan sejuk.

     Selama kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar serta kondusif dan berakhir jam 11.15 wita.
   Diakhir kegiatan ini dr Erry selaku koordinator kegiatan menyampaikan terima kasih   kepada Bhabinkamtibmas karena semua kegiatan yang direncanakan telah berjalan dengan aman dan lancar.