Sabtu, 19 Januari 2019

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tabanan Harmoni Bersholawat Untuk Bangsa

Polda Bali - Polres Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., Sabtu, 10/01/2019, pukul 07.30 Wita, bertempat didepan Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Pancaka Tirta  Tabanan memimpin Kegiatan Apel Bersama dalam rangka  Pengamanan Tabanan Harmoni  Bersholawat Untuk Bangsa, yang didahului dengan doa dipimpin Kapolres, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. 
Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan " Bahwa pagi ini kita apel disini dalam rangka Tabanan harmoni bersholawat untuk bangsa, kegiatan ini harus berlangsung aman, kegiatan yang dilksanakan oleh NU, dalam hal ini ada beberapa yang belum hadir seperti Dishub dan Banser". 
Kedepannya bila kita komitmen untuk apel bersama terlebih dahulu mari kita laksanakan apel dahulu, ini merupkan bentuk keikhlasan kita dalam melaksanakan pengamanan, silahkan Padal kendalikan anggotanya dalam melksanakan tugas pagi maupun sore, tambah Kapolres Tabanan. 
Tahun ini adalah tahun politik,  sehingga sedikitpun kejadian akan beda gaungnya, sehingga ini memerlukan pengamanan extra, karena yang melaksanakan adalah masyarakat kita juga, sehingga jangan arogan dalam melaksanakan pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman. 
Kepada para Padal harus kendalikan anggota sehingga tidak hanya sekedar hadir saja disana tapi tidak tahu berbuat apa, jangan ditempat itu hanya menjadi etalase atau pajangan saja disana. Perwira harus dapat tampil berbeda dengan anggota, tegasnya lagi. 
Kegiatan ada 2 tahap nantinya,  diawali dengan kegiatan lomba yang dilaksanakan dari pagi hari seperti lomba Kaligrafi, kegiatan puncak nantinya akan dimulai pukul 19.00 Wita. Kegiatan direncanakan Habib Assegaf tiba di Pesantren Kediri jam 18.00 Wita yang akan diterima oleh Muspida Kabupaten maupun dari Propinsi dan Tuan Guru Bajang Tokoh NU dari NTB. 
Dalam pelaksanaan tugas agar Dishub, Sat Pol PP dan Banser Bersinergi dengan Polri Polres Tabanan,  Karena pagi ini aktivitas masyarakat masih padat,  arus lalin kita tutup nanti sore, sehingga tidak banyak mengganggu kegiatan masyarakat, ujar Kapolres Tabanan mengkahiri kegiatan apel bersama.