Senin, 19 November 2018

Untuk menjaga dan kelancaran arus lalu lintas Bhabinkamtibmas Desa Pangkung karung Polres Tabanan atensi tanjakan Lucky motor lumajang Samsam.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Kerambitan.

Wilayah Hukum Polsek Kerambitan terkenal dengan seringnya terjadi kemacetan karena ada tanjakan di Daerah lumajang Samsam yang menghambat arus lalu lintas pada saat masyarakat melaksanakan aktivitasnya. Seperti biasa anggota Bhabinkamtibmas melakukan PG Pagi di simpang jalan yang ada di wilayah Kerambitan.

Untuk menanggulangi gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan menanggulangi kemacetan disepanjang jalur Denpasar Gelimanuk oleh sebab itu Bhabinkamtibmas melaksanakan Pos Potensial Gangguan di Tanjakan Lucky motor Lumajang Desa Samsam Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan .

Pada hari Senin tanggal 19/11/2018 jam 06.30 wita bertempat di Tikunganan Lucky motor Lumajang Desa Samsam Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Bhabinkatibmas Desa Pangkung karung melaksanakan pos potensial gangguan . Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta menjaga situasi hari kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalan , dalam mengantisifasi dan mencegah terjadinya gangguan dan kecelakaan lalulintas.

Dalam menindak lanjuti kegiatan PG di pagi hari anggota Polsek Kerambitan dan Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Sukarya melaksanakan pengaturan arus lalu di simpang tersebut guna terciptanya arus lalu lintas aman dan lancar, dan menghimbau kepada masyarakat pemakai jalan untuk selalu berhati hati dan patuhi rambu rambu lalu lintas,demikian juga dalam melakukan penyebrangan jalan agar berhati hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pelaksanaan pos potensial gangguan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pagi hari . Dengan adanya kegiatan pos potensial gangguan masyarakat menyambut baik atas kegiatan Polri yang secara serentak ada menempati dipenggal penggal jalan kegiatan tersebut dilaksanakan yang tersebar di wilayah hukum Polsek Kerambitan Polres Tabanan secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

Harapan dari Bhabainkamtibmas kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu - rambu lalulintas dan pakai jalur kiri dan gunakan helm standar Indonesia.Pelaksanaan PG pagi berjalan dengan aman dan lancar.