Selasa, 13 November 2018

Bhabinkamtibmas Desa Antosari Polres Tabanan Mengajak Warga Masyarakat Untuk Ciptakan Situasi Aman Kondusip Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat.

Setiap menghadapi pesta demokrasi akan terjadi peningkatan suhu politik dan berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan. Selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana kejahatan.

Membaca fenomena tersebut maka pada hari Selasa tanggal 13 Nopember 2018 jam 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Antosari Aiptu I Made Warna melaksanakan sambang kepemukiman penduduk dengan menemui  Kepala Kewilayahan / Kadus INyoman Budiarja di Banjar Dinas Dlod Rurung Kecamatan Selemadeg Barat.
Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas agar warga diberikan pemahaman untuk tetap tenang melakukan aktifitasnya sehari hari tanpa ada rasa takut dan diskriminasi menjelang pelaksanaan pemilu yang luber dalam pileg dan pilpres 2019.

Bhabinkamtinmas bersama tokoh dan komponen masyarakat desa Antosari ikut menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat agar tetap kondusip serta menjaga suhu politik yang sejuk menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019 dengan tidak mudah terpancing dan terpropokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita bohong atau haok. Menghimbau kepada masyarakat agar melakukan penjagaan atau siskamling terhadap pemukiman  lingkungan tempat tinggal dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri ( secara swakarsa ) dan untuk meningkatkan kepekaan dan keperdulian terhadap situasi wilayah  pemukiman tempat tinggal terhadap segala bentuk kejahatan. Upaya pencitraan keamanan terus diperdayakan sehingga situasi kamtibmas benar-benar kondusif. Perhatikan para pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayah banjar agar diketahui tujuan dan kegiatan yang dilakukan. Setiap menemukan gangguan keamanan segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Selemadeg Barat Akp I Wayan Suastika,SH, saat spel pagi dihalaman Mapolsek Selbar menekankan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa. Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk memperdayakan potensi masyarakat untuk ikut menjaga kondisi wilayah Desa Antosari tetap konsusip.