Jumat, 16 November 2018

Kegiatan PG pagi di Tanjakan Lacky Motor Desa Samsam Bhabinkamtibmas Desa Pangkung karung Polres Tabanan,melakukan pengaturan lalu lintas.

Polda Bali- Polres Tabanan -Polsek Kerambitan.

Sebagai petugas Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya Potensi Gangguan Kamtibmas,serta menjaga situasi keamanan,ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Kerambitan Polres Tabanan, pada hari Jumat tanggal 16 Nopember 2018 pukul 06.30 wita Babinkamtibmas Desa Pangkung karung Polsek Kerambitan, Aiptu I Nyoman Sukarya melaksanakan kegiatan Potensi Gangguan atau PG pagi di Tanjakan Lucky motor Lumajang Samsam dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, mengingat jalur tersebut cukup ramai terutama pada saat masyarakat mengantar anak sekolah demikian juga aktivitas pemakai jalan yang menuju kantor ataupun bekerja sebagai buruh, sehingga jalur padat pada pagi hari.dapat di antisifasi dari kemacetan. Bila tidak dilakukan pengaturan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas yang berpotensi macet dan rawan kecelakan,berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Sesuai perintah lisan dari Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana,S.H, yang di tujukan ke semua anggota Polri yang bertugas di Polsek Kerambitan terutama kepada Bhabinkamtibmas yang memahami perkembangan masyarakat karena setiap hari berada di tengah-tengah mendampingi aktivitas warganya. Dalam kesempatan tersebut di dalam penjagaan dan pengaturan. Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang tidak mengunakan helm Pada saat mengantar anak sekolahnya ,agar memakai helm standar bila mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pelaksanaan PG pagi / Potensi gangguan pagi, yang dilaksanakan oleh personil Polri Polsek Kerambitan,merupakan bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat pengguna jalan,dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mengantisifasi terjadinya gangguan keamanan. Kegiatan PG atau Potensi gangguan pagi hari,yang berlangsung dari pukul 06.30 sampai selesai yang mengantisifasi titik kerawanan yang ada di wilayah Polsek Kerambitan,supaya masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan aktifitasnya pada pagi hari.Kegiatan PG di pagi hari berjalan dengan aman dan lancar.