Selasa, 12 Maret 2019

Silaturahmi dan memberikan wawasan 4 pilar kebangsaan terhadap MT At - Taubah demi terciptanya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk

Pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 pukul 16.30 s/d wita bertempat di Warung Sudi Mampir Jln Wagimin No 10X Br. Sema, Ds./Kec. Kediri, Kab. Tabanan telah berlangsung giat Silaturahmi dan memberikan wawasan 4 pilar kebangsaan terhadap MT At - Taubah demi terciptanya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk terhadap Majlis Ta'lim At - Taubah Kecamatan Kediri. 

Hadir dalam kegiatan :
1. Waka Polres Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail, S.E.,S.I.K.
2. Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H.,M.H.
3. Kasat Bimas Polres Tabanan AKP Ni Made Lestari, S.H.
4. Ketua MT At - Taubah Kec. Kediri Hj Mulyani, S.H.

5. Ibu - ibu pengajian MT At - Taubah berjumlah kl 150 orang. 

Kegiatan dibuka dengan pembacaan sholawat nabi dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin. 

Sambutan Waka Polres Tabanan pada intinya menyampaikan tujuan kedatangan adalah mendekatkan polri dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas. Pada tanggal 17 April 2019 kita akan menghadapi Pemilu,  sebagai warga masyarakat yang baik diharapkan kita dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing - masing jangan sampai golput sehingga tercapai Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Terkait dengan berita hoax diharapkan peran serta ibu - ibu Majlis Ta'lim untuk terlebih dulu menyaring setiap berita yang didapat sebelum menshare berita tersebut.  Kabupaten Tabanan telah memperoleh Harmoni Award dimana perbedaan merupakan suatu anugerah sehingga kita harus tetap menjaga toleransi beragama untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Tabanan. 

Sambutan Kasat Intelkam Polres Tabanan pada intinya menyampaikan bahwa di Kabupaten Tabanan ada LSM yang bergerak dibidang keagamaan yaitu Yayasan Ekalawya sehingga diharapkan kepada MT At - Taubah Kec. Kediri turut serta dalam mendukung setiap kegiatan yang sudah menjadi program dari yayasan tersebut seperti contoh adalah kegiatan Tabanan Sholawat untuk bangsa yang telah berjalan dengan lancat dan sukses. 

Dilanjutkan dengan penyampaian dari Kasat Bimas Polres Tabanan tentang Narkotika,  Perlindungan Anak dan P-KDRT 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan sikap Majlis Ta'lim At - Taubah Kecamatan Kediri oleh Ketua MT At - Taubah Hj Mulyani, S.H. dengan intisari adalah menolak paham radikalisme dan anti Pancaeila serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan turut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu 2019 guna terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan oleh Waka Polres Tabanan dan Ketua MT At - Taubah Kec. Kediri. 

Dilanjutkan penyerahan sarana kontak berupa Weirless oleh Waka Polres Tabanan kepada Majlis Ta'lim At - Taubah.