Jumat, 07 September 2018

GIAT BHABINKAMTIBMAS DI DESA BINAAN

   Sambang dan Kunjungan merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas di Desa binaan.

   Polda Bali- Polres Tabanan- Polsek Tabanan.

   Pada hari Jumat tanggal 7 September 2018 jam 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan, Polres Tabanan, melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke Desa binaan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar selalu dalam keadaan kondusif.

   Giat sambang dan kunjungan metupakan giat rutin yang dilakukan oleh Bintara Polri  pengemban fungsi Polmas (Pemolisian Masyarakat) atau Bhabinkamtibmas dalam rangka wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaannya.

   Dalam kegiatan sambang dan kunjungan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Subamia selalu menyampaikan  pesan-pesan Kamtibmas, agar warga senantiasa ikut serta dalam menjaga keamanan, seperti halnya dalam menaruh barang- barang berharga, taruhlah di tempat yang dianggap paling aman, dan ikut memantau jika ada orang yang mencurigakan masuk ke wilayah Desa, dengan segera menberi informasi kepada Bhabinkamtibmas atau kepada Kepala Kewilayahan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak pidana pencurian yang sudah barang tentu menyebabkan keresahan di masyarakat.

   Di samping itu juga Bhabinkamtibmas memberikan menghimbau kepada wargnya agar senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan warga di lingkungan sekitar, sehingga kehidupan sosial dan memyame braye bisa terlaksana dengan baik.

   Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, M.H. membenarkan telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar senantiasa melaksanakan giat sambang atau kunjungan ke Desa binaan dalam menjaga situasi Kamtibmas di Desa binaannya, situasi yang aman, nyaman dan kondusip pasti akan terwujud, tegasnya.