Senin, 29 Januari 2018

Bhabin Desa Batannyuh Marga Polres Tabanan Atensi Giat Coklit Dari PPDP.

Polda Bali - Polres Tabanan - Polsek Marga. 

Senin, (29/1/2018)  Bhabin Desa Batannyuh Polsek Marga Polres Tabanan atensi kegiatan Pelaksanaan Coklit (pencocokan dan Penelitian) data pemilih pada Pilgub Bali 2018 dilaksanakan diruang rapat Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) melaksanakan pengecekan ke setiap rumah untuk memastikan serta mencocokkan kartu keluarga apakah masyarakat tersebut sudah berhak untuk melakukan pemilihan pada pilgub Bali 2018. Petugas mendatangi setiap Kepala Keluarga serta mengecek apakah ada anggota keluarga yang belum masuk didata sementara. Kegiatan ini sangat penting sehingga data menjadi akurat.

Petugas yang melaksanakan pemutahiran data pemilih berjumlah 7 orang yang mana setiap banjar Dinas dilakukan oleh dua orang dan apabila melebihi kuota dari 400 orang pemilih maka petugas PPDP bertambah lagi 1 orang. Kegiatan dihadiri kadus masing-masing banjar, PPL Desa Batannyuh I Made Diarta, Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh Aiptu I Nyoman Artana, Ketua PPS Desa Batannyuh I Wayan Putrawan dan anggotanya.

Ketua PPS Desa Batannyuh menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh serta mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan pemutahiran data pemilih untuk mencocokkan dan penelitian data pemilih yang dilakukan oleh PPDP(Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Marga AKP. I Wayan Sudita, S.H. Membenarkan bahwa setiap anggota Bhabinkatibmas agar selalu mengantisipasi dan mengawasi setiap kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun seperti pelaksanaan Coklit data pemilih  pada pilgub Bali 2018 sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman "ujarnya.