Sabtu, 30 Desember 2017

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Bhabin Desa Batannyuh Marga Polres Tabanan Lakukan Kunjungan Kerumah Warga.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga.

Berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan, selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh melaksanakan sambang diologis dengan menyentuh komponen masyarakat  pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2017  melaksanakan kunjungan  kerumah warga An. I Wayan Purna dibanjar Umadiwang Kangin, Desa Batannyuh, Kec. Marga, Kab. Tabanan.

Bhabinkamtibmas Desa Batannyuh menyampaikan pesan kamtibmas agar turut serta berperan aktif dalam  menjaga keamanan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri (secara swakarsa) dan untuk meningkatkan kepekaan, serta peduli terhadap situasi wilayah  pemukiman tempat tinggal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Adapun langkah-langkah yang dapat diwujudkan antara lain memperhatikan para penduduk  pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayah banjar, apabila mencurigakan segera informasikan ke Bhabinkamtibmas, setiap menemukan gangguan keamanan segera menginformasikan kepada Kepala Kewilayahan atau kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Pada kesempatan tersebut I Wayan Purna menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya jajaran Kepolisian kuhsusnya Bhabin menyambangi kami, tentu kami merasa terayomi dengan adanya terobosan seperti ini.

Kapolsek Marga Ajun Komisaris Polisi I Wayan Sudita, S. H. menyampaikan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa, "Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama untuk memberdayakan potensi masyarakat untuk menjaga keamanan yang kondusif.

Semoga upaya kerjasama antara Polri dengan masyarakat mampu menumbuhkan potensi masyarakat dan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar untuk membangun dan mengelola keamanan sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh masyarakat.