Senin, 03 Februari 2020

Pelantikan Ketua Saka Bhayangkara Polres Tabanan periode 2020-2021.


Pada hari Minggu tgl 2 pebruari 2020 KBO Binmas Polres Tabanan IPTU I NYOMAN SUKANA. SH bertindak selaku Irup dalam upacara pelantikan Ketua umum Saka Bhayangkara Polres Tabanan angkatan ke 37 di lapangan Mapolres Tabanan. Hadir dalam upacara tersebut antara lain :
- undangan dewan saka dari Singaraja . Jembrana. Badung dan Resta Denpasar.
- para pembina gugus depan dari SMA 1 Kediri. SMA 1 Pupuan. SMA 1 Selemadeg. SMA 1 Kerambitan.
- Perwakilan orang tua Dari Adik Saka Bhayangkara yg baru dikukuhkan 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah 
1. Penyerahan pucuk pimpinan saka bhayangkara dari pejabat yg lama ke pejabat baru.selesai acara dilanjutkan dengab kegiatan tatap muka dan ramah tamah kepada para kakak pembina gugus depan dan diikuti oleh para orang tua saka, dalam keaempatan ini KBO Binmas didampingi  pendamping Kak Wisnu dari saka Bhayangkara memaparkan terkait keberadaan saka bhayangkara dan visi misi serta tujuan dari pelaksanaan kegiatan kepramukaan ini, pada kesempatan ini pula ditampilkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dan sebagai program dari saka bhayangkara terkait Bakti Sosial. Penanaman pohon. Kebersihan lingkungan termasuk kegiatan pengamanan terkait Lebaran dan Natal Tahun Baru serta kegiatan yang lainnya.
Pada kesempatan ini perwakilan dari gugus depan dan perwakilan dari Orang tua sangat mengapresiasi terkait program kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Karya Bhayangkara Polres Tabanan. Dan untuk kedepannya agar lebih ditingkàtkan. Selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Dan kepada adik adik saka yang baru . Khusus kepada adik adik Saka selaku pengemban fungsi pembinaan selalu menekankan kepada adik adik  saka terkait wawasan kebangsaan. Pemahaman makna keragaman / kebinekaan serta pemahaman tentang tertib lalu lintas serta dampak dari pada penyalahgunaan Narkoba.hal ini pula senantiasa dilaksanakan secara rutin oleh adik adik Saka
 bhayangkara. Termasuk juga memberikan pemahaman tentang tata cara membuàt laporan jika ada hal hal yang bersifat emergensi.

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan Akbp Agus Tri Waluyo. Sik. M.H. Polri khususnya fungsi binmas agar penbinaan kepada kaum milenial dilaksanakan secara konsisten mereka adalah aset bangsa kedepannya harus kita arahkan kepada hal hal yg positif sehingga mereka dapat berguna bagi keluarga , masyarakat. Bangsa dan Negara.