Jumat, 07 Desember 2018

Bhabinkamtibmas Desa Antosari Rangkul Warga Masyarakat Untuk Membangun Jiwa Gotong Royong

Polda Bali Polres Tabanan Polsek Selbar.

Dalam keseharian masyarakat di perkotaan maupun di desa sering disuguhi impormasi tidak mendidik lewat mediamasa Tv maupun koran yang mana kegiatan gotong royong sudah mulai bergeser kepada kegiatan yang bersipat siap saji atau instand dengan orientasi pada materi, semua bisa dibeli sehingga peluang ini dimanfaatkan oleh sebagian orang yg jeli melihat peluang untuk meraup keuntungan, seperti halnya dalam keluarga akan melaksanakan upacara pernikahan atau tiga bulanan tidak perlu mendatangkan warga untuk ngayah/ metulungan banten atau upakara sudah bisa dipesan dan siap diantar pada hari H nya asal ada uang yang bisa  mengatur segalanya, Hal ini yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat kita baik di kota maupun di desa.

Untuk menanamkan jiwa gotongroyong kepada masyarakat harus dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga yang nantinya akan diikuti oleh masyarakat disekitarnya. Jumat tanggal 7 Desember 2019 Bhabinkamtibmas Desa Antosari bersama masyarakat Desa Adat Antosari melaksanakan upacara Ngelawang tapakan Ida Betara Pura Dalem Antosari ke setiap perbatasan Wilayah Desa Adat Antosari. Untuk melestarikan semangat gotong royong ngayah kerja bakti mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan upacara dimaksud dan Untuk kelancaran dalam pelaksanaannya   Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan kepala dusun dan kelian adat serta Bendesa Adat Antosari dalam hal menjaga keamanan dan keharmonisan warga masyarakat untuk tetap bersatu dalam rangka ngayah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seauai dengan imbauan Kapolsek Selbar Akp. I Wayan Suastika. SH. Agar Bhabinkamtibmas selalu mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat binaannya untuk mendapat atensi dari polri demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagai bukti polri dekat dengan masyarakat.