Sabtu, 01 Desember 2018

Bhabinkamtibmas Desa Antosari Dan Bhabinsa, Bersama Staf Desa Melaksanakan Kerjabakti Membersihkan Saluran Air Dalam Rangka Antisipasi Banjir

Polda Bali - Polres Tabanan Polsek Selbar.

Kegiatan sambang dan berbaur dengan masyarakat dilaksanakan dalam rangka mewujudkan sinergitas dan kemitraan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusip, bertepatan  Jumat tanggal 30 Nopember 2018 pukul 09.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Antosari Aiptu I Made Warna, Babinsa Sertu Ali Usman bersama staf desa melaksanakan kerja bakti dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada aparatur pemerintahan Desa bertempat di kantor desa Antosari yg dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Kec. Selbar dengan pemeriksaan tensi, kadar gula dalam darah, kandungan co2 dlm darah termasuk yg perokok berat.

Dari hasil pemeriksaan diketahui staf desa Antosari sehat semua ,perawat yg melakukan pemeriksaan menghimbau  agar staf Desa Antosari selalu menjaga kesehatan untuk menunjang kinerja yang lebih baik. Disamping pelaksanaan pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan kerja bakti berbaur dengan warga masyarakat banjar Dlood Rurung Desa Antosari bergotong royong kerja bakti membersihkan gorong-gorong saluran air yang sering tersumbat karena warga sering membuang sampah sembarangan sehingga saat hujan turun air selokan mampet dan meluap kejalan sehingga dapat mengakibatkan banjir serta mengganggu kebersihan lingkungan, kesadaran masyarakat akan kebersihan harus terus diglorakan supaya terbiasa dan punya kesadaran dan tanggung jawab akan kebersihan lingkungan.

Untuk menjalin kemitraan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan selalu mengupayan menyelipkan pesan- pesan kamtibmas dengan tujuan masyarakat maupun aparat desa lainnya selaku mitra kerja bhabinkamtibmas dapat membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya termasuk menyerap informasi yang sedang berkembang di masyarakat sehingga situasi di desa binaan tetap aman dan kondusip sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, warga masyarakat binaan sangat mengharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melakukan sambang ke masyarakat bisa dilaksanakan secara rauten dan maksimal sehingga bisa berbaur dengan masyarakat di setiap aktivitas dan bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi warga.

Sesuai arahan Kapolsek Selbar Akp. I Wayan Suastika. SH. mengharapkan bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat dalam setiap kegiatan untuk dapat menunjukan polri dekat dengan masyarakat. Babinkamtibmas dalam menjalin sinergitas dengan aparat desa, maupun warga masyarakat sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan aparat dan lebih proaktif dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas.