Rabu, 01 Agustus 2018

TUMBUHKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS MELALUI GIAT ATENSI PG PAGI BHABINKAMTIBMAS

   Antisipasi arus lalu lintas dan cegah kecelakaan dan kemacetan di jalan raya.

   Polda Bali - Polres Tabanan -Polsek Tabanan.

   Pada hari Rabu tanggal 1 Agustus 2018 dari jam 06.30 wita sampai dengan jam 08.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Subamia Aiptu I Made Sudi Adnyana, Polsek Tabanan melaksanakan giat atensi Pg (Potensi gangguan) pagi di jalan alternatip jurusan kota Tabanan, tepatnya depan SD N 1 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

   Upaya preventif sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan, mengingat aktifitas warga masyarakat di pagi hari cikup padat. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Subamia atensi giat masyarakat pada pagi hari, yang bersinergi dengan anggota cadangan lainya untuk amankan arus lalu lintas.

   Mengingat jalur alternatif merupakan jalur padat arus lalin  sehingga rentan menimbulkan kerawananan seperti laka lantas yang menimbulkan kemacetan. Dalam kesempatan  tersebut Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan khususnya pengendara roda dua agar selalu berhati-hati dijalan apalagi di depan sekolah, yang kebanyakan orang tua mengantar anak-anaknya kesekolah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

   Sesuai dengan arahan dan penekan Kapolsek Tabanan Komisaris Polisi I Gede Made Surya Atmaja, S. Sos, pada apel pagi antara lain, agar seluruh Personil Polsek Tabanan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoknya masing-masing, mengenai giat Pg pagi agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tepat waktu dalam menempati pos-pos yang telah ditentukan, sehingga keamanan dan kelancaran berlalu lintas dapat terlaksana, tegasnya.

   Salah satu pengguna jalan yang sempat dialogis, mengucapkan terima kasih dan  sangat mengapresiasi kepada petugas  Polri yang sudah secara rutin dengan maksimal melakukan pengamanan di tempat-tempat keramaian dan disekolah-sekolah, untuk memberikan rasa aman  dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan  sehingga masyarakat merasa dilindungi dan diayomi.