Kamis, 30 April 2020

Kaur Bin Ops sat Binmas Polres Tabanan memberikan himbauan dalam rangka Menyambut Bulan Puasa dan jelang idul fitri 2020 dan himbauan terkait antisipasi dampak penyebaran Covid-19


Guna memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas dan sit katibcar lantas KBO Binmas Polres Tabanan IPTU I NYOMAN SUKANA. SH bersama anggota melaksanakan  Penerangan keliling sebagai upaya memberikan edukasi kepapda masyarakat secara umum tentang harkamtibmas. Penyampaian informasi kepada masyarakat sangat penting sehingga warga masyarakat bisa lebih waspada, dan berhati hati .
 Pada Kamis,  30/IV/2020 pukul 07.00 -08.30 wita. Kegiatan Penling dilaksanakaan Komplek perumahan  Bukit sanggulan Indah  Kediri Tabanan mengingat wilayah ini banyak komunitas umat muslim. Pada kesempatan ini di sampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif pada pelaksanaan kegiatan ibadah Puasa maupun menjelang perayaan hari Idul Fitri nantinya, disampaikan pula dalam himbauan kali ini terkait dengan larangan untuk Mudik bagi umat Muslim sekaligus mensosialisasikan terkait dampak penyebaran dari wabah virus covid-19 ini.
Himbauan – himbauan pemerintah harus kita taati untuk memutus rantai sebaran dari Covid-19 ini, adapun beberapa himbauan yang disampaikan antara lain :
1.      Melaksanakan semua kegiatan dirumah saja seperti, kegiatan ibadah bagi umat muslim,tidak     
melakukan / bepergian kalau tidak ada hal yang urgen sekali.
2.         Tetap jaga jarak pada tempat tempat umum.
3.         Selalau menggunakan masker
4.         Menghimbau bagi warga masyarakat yang memiliki keluarga Pekerja Migran/ bekerja di luar negeri baik di kapal pesiar maupun yang lainnya agar sesuai protap harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah menunggu perkembangan selanjutnya
Hal ini juga mendapat respon dari masyarakat sangat positif dan berharap polri senantiasa berada ditengah tengah masyarakat.
Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP MARIO CRISTY P.S. SIREGAR , SIK,M.H. Polri harus senantiasa hadir di setiap kegiatan masyarakat utk memberikan rasa aman sehingga masyarakat merasa sangat terayomi dg keberadaan Polri. Hal ini juga perlu ditingkatkan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru mendatang. Kegiatan berjalan dengan aman dan làncar.