Kamis, 23 April 2020

GIAT BIN SATPAM RUMAH SAKIT PURI BUNDA TABANAN OLEH KBO BINMAS POLRES TABANAN

Pada Hari Kamis tanggal 23 April 2020, Pkl. 07.00 wita s/d selesai bertempat di Areal RS Puri Bunda, KBO Sat Binmas  Iptu I Nyoman Sukana, SH dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tabanan melaksanakan kegiatan penyegaran terhadap Satpam RS Puri Bunda dengan jumlah peserta 9 orang.

Pelaksanaan Penyegaran Satpam ini secara rutin dilaksanakan dimana Satpam merupakan mitra kerja Kepolisian yang sengaja dibentuk melalui BUJP untuk mengamankan objek-objek vital baik instansi pemerintah maupun swasta yang mempunyai lingkup tugas terbatas dan sebagai pelaksana pengamanan terbatas hanya di lingkungan tempatnya bekerja.

Seperti halnya Satpam RS Puri Bunda yang hanya melaksanakan lingkup kerja di perusahaan tersebut secara terbatas. Adapun materi penyegaran yang diberikan adalah 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas, tujuannya agar para satpam agar mengetahui dan dapat mengimplementasikan gerakan2 pengaturan lalu lintas karena merekalah yang memberikan isyarat kepada kendaraan keluar masuk RS Puri Bunda. Dihimbau juga dalam pengaturan lalu lintas harus tegas dan berhati dengan tetap memperhatikan keselamatan diri selaku petugas.